Beranda Gaya Hidup Mengapa Jam Tangan G Shock Masih Diminati? Ini 5 Alasannya!

Mengapa Jam Tangan G Shock Masih Diminati? Ini 5 Alasannya!

39
Jam Tangan G Shock
Gambar oleh StockSnap dari Pixabay

Anda tentunya sudah pernah mendengar tentang jam tangan G Shock. Aksesori yang diproduksi perusahaan asal Jepang tersebut disukai oleh berbagai kalangan, baik perempuan maupun laki-laki; anak-anak sampai dewasa.

Harganya pun masih terbilang bersahabat dan sepadan dengan fitur-fitur yang dibenamkan pada jam tangan tersebut.

G-Shock memang bukan satu-satunya brand jam tangan yang dipakai masyarakat Indonesia.

Namun, ada beberapa alasan yang membuat G-Shock mampu bertahan sampai sekarang serta disegani para kompetitor.

Baca Juga : 6 Tipe Penonton Indonesia, Ada yang Cuma Diam Ada yang Heboh Sendiri, Kamu Masuk Mana?

Diproduksi perusahaan berpengalaman

Adalah Casio yang mengembangkan G-Shock sebagai salah satu produk andalan mereka. Berdiri sejak 1946, perusahaan perangkat elektronik dari Negeri Sakura ini bukan hanya memproduksi jam tangan G Shock, lho! Ada juga produk lain seperti kalkulator, kamera digital, ponsel, hingga macam-macam instrumen musik.

Untuk memesan G-Shock, pembeli bisa membelinya melalui website resmi mereka atau dari toko-toko yang sudah berafiliasi dengan Casio untuk mendapatkan produk orisinal.

Baca Juga : 5 Hal yang Harus Diperhatikan Agar Tidak Tertipu Jika Membeli Batik Murah

Desain yang bisa disesuaikan selera pemakai

Ingin tampil sporty, kasual, atau elegan? G-Shock mempunyai model-model untuk macam-macam gaya yang ingin kalian aplikasikan. Hal ini tak terlepas dari keyakinan Casio terhadap selera masing-masing pengguna. Jadi, alih-alih meluncurkan satu atau desain eksklusif, Casio justru menghadirkan aneka desain yang sudah disesuaikan dengan target konsumen mereka.

Salah satu contohnya adalah jam tangan G Shock seri GA-400 yang didesain dengan skema warna ala Japanese Pop Culture yang ditujukan untuk anak-anak muda yang menghargai personal style.

Anti-air dan tahan akan goncangan

Kali pertama diperkenalkan pada 1983, G-Shock sudah mengutamakan fitur water resistant serta shock resistant.

Pasalnya, jam tangan ini awalnya didesain untuk audiensi yang melakukan kegiatan-kegiatan fisik berat seperti atlet, olahragawan, pekerja lapangan, hingga penjelajah alam yang kerap menghadapi medan berat.

Ketahanan G-Shock terhadap benturan sudah diuji dari ketinggian 10 meter, sementara untuk air sampai kedalaman 200 meter. Daya tahan baterainya bahkan bisa sampai 10 tahun!

Mempunyai tingkat presisi tinggi

Alasan selanjutnya yang membuat jam tangan G Shock dicari penggemar lama maupun baru adalah tingkat keakuratan penanda waktu paling tinggi.

Bahkan akurasinya bisa kalian bandingkan dengan jam-jam digital di ponsel maupun laptop.

Wajar saja G-Shock mempunyai kelebihan ini, sebab, seperti yang dibahas di poin sebelumnya, jam ini didesain buat pemakai yang suka aktivitas outdoor.

Tak sampai di situ, Casio membenamkan fitur anti-magnetic yang berfungsi buat menangkal efek perubahan waktu dari medan magnet yang umum terjadi di daerah ketinggian.

Jam tangan yang multifungsi

Seiring dengan berkembangnya waktu, G-Shock pun mulai menambahkan berbagai fitur yang membuat produknya lebih fungsional.

Kalian yang sedang mencari tipe jam tangan G Shock bakal menjumpai fitur-fitur seperti alarm, termometer, lampu LED, stopwatch, penanda tanggal dan bulan, hingga kompas digital yang bisa disesuaikan kebutuhan kalian.

Sebagai jam tangan multifungsi, G-Shock pun memungkinkan kalian mengecek waktu, menghitung waktu, hingga mengukur suhu tanpa harus menggunakan alat-alat lain yang merepotkan.

Melihat lima alasan ini, rasanya tak aneh kalau G-Shock bisa bertahan sampai puluhan tahun.

Mereka juga sanggup bersaing dengan kompetitor baru yang langsung meluncurkan jam tangan berteknologi canggih. Jika kita menelusuri perkembangannya, Casio pun berpotensi besar merilis G-Shock baru dengan fitur yang lebih inovatif.

Semoga kalian semakin yakin membeli jam tangan G Shock setelah membaca artikel ini!