Beranda Gaya Hidup Klaim Allianz: Tips Mudah Klaim Asuransi Perjalanan di Allianz

Klaim Allianz: Tips Mudah Klaim Asuransi Perjalanan di Allianz

31
Asuransi Perjalanan
Gambar oleh mohamed Hassan dari Pixabay

Asuransi perjalanan merupakan salah satu elemen yang paling krusial dan penting bagi Anda yang memiliki hobi plesiran dan jalan-jalan baik di dalam maupun luar negeri.

Dengan memiliki asuransi perjalanan nantinya akan sangat membantu Anda untuk melindungi diri dari berbagai macam resiko yang tidak diinginkan saat Anda melakukan perjalanan tersebut.

Beberapa perlindungan yang bisa didapatkan apabila memiliki asuransi perjalanan adalah sebagai berikut yakni mulai dari delay pesawat, kasus terorisme, kehilangan bagasi, sampai dengan jatuh sakit.

Dan sebagai informasi bahwa Allianz merupakan salah satu jenis perusahaan asuransi yang memiliki jaminan perlindungan perjalanan.

Lalu bagaimana cara klaim Allianz untuk asuransi perjalanan? Apa saja syaratnya dan bagaimana alurnya?

Apabila Anda melakukan perjalanan wisata ke luar negeri seperti contohnya adalah melakukan perjalanan ke negara di Eropa, dari negara tersebut mewajibkan para wisatawannya untuk memiliki asuransi perjalanan.

Akan tetapi mungkin tidak banyak orang yang tahu tentang hal tersebut. Padahal beberapa perusahaan asuransi mampu dan menyediakan layanan klaim yang bisa dilakukan secara online demi memberikan kemudahan kepada para nasabahnya.

Apabila saat ini Anda adalah salah satu nasabah dari produk asuransi perjalanan dari Allianz dan ingin melakukan klaim Allianz untuk produk tersebut, ada beberapa tips dan cara mudah yang bisa Anda lakukan supaya klaim Anda tersebut bisa disetujui dan tidak mendapatkan penolakan dari pihak asuransi.

Baca Juga : Tips Keuangan Bagi Ibu-ibu Khususnya Agar Belanja Bulanan yang Lebih Hemat

Dan berikut ini adalah cara mudah alur yang harus Anda lakukan saat ingin klaim asuransi perjalanan di Allianz:

Klaim Asuransi Perjalanan di Allianz

Klaim Asuransi Perjalanan
Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

1. Anda harus menyediakan beberapa dokumen wajib seperti formulir klaim. Setelah itu Anda juga diharapkan untuk menyertakan boarding pass asli dari pesawat yang Anda tumpangi.

Jangan lupa juga untuk mempersiapkan fotokopi tiket itinerary untuk seluruh perjalanan yang sudah Anda pesan sebelumnya.

Mulai dari perjalanan dari Indonesia sampai dengan Anda kembali lagi ke Indonesia. Setelah itu Anda juga harus menyertakan fotokopi paspor halaman pertama.

Dan disertai dengan halaman serta cap imigrasi untuk setiap tanggal keberangkatan yang telah Anda lakukan.

2. Setelah semua data yang dibutuhkan sudah Anda lengkapi dengan benar dan formulir sudah Anda isi dengan benar tanpa ada yang terlewat sama sekali.

Setelah itu, Anda hanya tinggal menyerahkan berkas klaim Anda tersebut pada pihak asuransi. Setelah itu, pihak asuransi Allianz akan melakukan konfirmasi data atau pengecekan data yang nantinya akan dijadikan sebagai pedoman apakah klaim yang Anda ajukan tersebut akan diterima oleh pihak asuransi atau ditolak.

Di atas adalah beberapa langkah dan cara klaim Allianz untuk produk asuransi perjalanan. Sebenarnya selain beberapa langkah dan alur di atas, masih ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi seperti menyertakan berbagai macam dokumen lain karena dari asuransi perjalanan sendiri terdapat berbagai macam jenis perlindungan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Mungkin sudah banyak yang tahu, bahwa sebelum melakukan klaim memang ada beberapa syarat dan cara yang tepat supaya bisa disetujui.

Memang ada cukup banyak sekali berkas yang dibutuhkan dalam proses klaim asuransi kendaraan. Akan tetapi satu hal yang perlu Anda tahu, bahwa dalam rangka memberikan kemudahan kepada para nasabahnya, Allianz adalah salah satu perusahaan asuransi yang juga menyediakan layanan online untuk proses klaimnya.

Bila Anda masih bingung dengan syarat-syarat untuk proses dari setiap layanan perlindungan perjalanan, Anda bisa melakukan konfirmasi pada agen asuransi atau bisa mencari informasi di web resmi Allianz.